Bupati Hartopo Bumikan Potensi Lokal Kudus Sampai ke Tingkat Nasional

 13-05-2023 08:36 WIB by Admin  221x    News

Potensi lokal asli Kabupaten Kudus kembali dipasarkan sampai ke tingkat nasional. Seperti yang ditunjukkan dalam pameran Indonesia Tourism & Trade Investment Expo 2023 "Prioritas Bandung" di Festival Citylink, Bandung, Jumat (12/5).
 
“Alhamdullilah setelah tiga tahun dilanda pandemi, Tahun Ini Pemkab Kudus dapat kembali berperan serta di festival pameran nasional. Kali ini kita pamerkan produk-produk unggulan Kudus, seperti kopi colo, berbagai produk-produk UMKM Kudus, dan ragam kerajinan ekonomi kreatif” kata Bupati saat mengunjungi stand Pemkab Kudus.
 
Dalam kunjungannya, tak ketinggalan Bupati meneguk kopi robusta andalan dari pegunungan Muria. Selain itu, dirinya juga menengok stand dari Provinsi Papua dan Kota Tangerang.
 
"Kualitas produk-produk lokal Kudus tidak kalah saing dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Berbagai potensi unggulan sengaja kita pamerkan diberbagai event biar membahana baik di dalam maupun luar daerah," pungkasnya.
 
“Ini bentuk ikhtiar kita dalam menambah pangsa pasar sekaligus penguatan ekonomi lokal pasca pandemi. Selain lebih dikenal, kami juga berharap terbangunnya jaringan kerjasama meningkatkan citra produk UMKM serta potensi lokal dari Kudus," tuturnya. (*)