Ngaji Bareng, Bupati Ajak Masyarakat Pererat Tali Silaturahmi

 22-05-2023 10:21 WIB by Admin  153x    News

KUDUS - Dalam momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat Kudus, Bupati Kudus, Hartopo, dengan penuh sukacita menyambut kehadiran Kyai Kondang Anwar Zahid dalam Pengajian Umum dan Halalbihalal bersama. 
 
Acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Kudus, Selasa (16/5), tempat yang tepat untuk menjaga tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan tokoh agama.
 
Dalam kesempatan yang berharga ini, Bupati Kudus juga memanfaatkan bulan Syawal yang penuh berkah untuk memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kudus atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama ini. 
 
"Semoga dengan momen ini, hubungan kita semua semakin harmonis dan saling memaafkan," tuturnya.
 
Dalam konteks yang lebih santai, Bupati Kudus juga mengungkapkan candaan yang mungkin akan terjadi di acara tersebut. Yakni tentang pesan ulama kepada umara dalam pembangunan daerah. 
 
"Biasanya, Pak Kyai Anwar Zahid sering mengkritik pejabatnya. Tapi karena di Kudus memiliki dua Sunan yang menjadi panutan kita, Insya Allah, itu tidak terjadi. Kami menanti nasihat-nasihat yang penuh kearifan dan kebijaksanaan dari Pak Kyai Anwar Zahid," paparnya.
 
Acara ini diharapkan akan menjadi momen berharga bagi seluruh masyarakat Kudus untuk mendapatkan pencerahan, kebijaksanaan, dan kebahagiaan. Diharapkan juga acara ini dapat mempererat ikatan batin yang sudah terjalin lama antara masyarakat Kudus dengan tokoh agama yang sangat dihormati seperti Kyai Anwar Zahid.
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Kudus Noor Badi mengungkapkan kegembiraannya dan menjelaskan betapa langkanya kesempatan seperti ini. 
 
"Penantian panjang selama satu tahun akhirnya berbuah manis. Kita sangat berterima kasih kepada Kyai Kondang Anwar Zahid yang telah bersedia hadir di Masjid Agung Kudus. Ini merupakan kesempatan yang tidak boleh terlewatkan untuk mempererat tali silaturahmi dan mendapatkan nasihat bijak dari seorang tokoh agama yang sangat dihormati," ujarnya. (*)