Sambut Kedatangan KASAD, Bupati Hartopo Jamu Dengan Kuliner Khas Kudus

 22-05-2023 10:24 WIB by Admin  166x    News

KUDUS - Bupati Kudus HM. Hartopo bersama jajaran Forkopimda Kudus dan pihak dari PT. Djarum menyambut hangat kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan di Oasis, Rabu (17/5).
 
Bupati Kudus Hartopo menyampaikan jika kunjungan Kasad ke Kabupaten Kudus untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengapresiasi sinergitas TNI, Polri, dan pemerintah daerah sehingga tercipta kondusifitas wilayah.
 
"Beliau berkunjung ke Kudus untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah sekaligus mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara pemerintah daerah TNI dan Polri," katanya.
 
Dijamu dengan berbagai kuliner khas Kudus, Hartopo mengungkapkan bawa Jenderal Dudung terpukau dengan kekayaan kuliner yang disajikan. Menurutnya, Jenderal Dudung menyukai kuliner khas Kudusan seperti semur kutuk, Pecel Pakis, dan Garang Asem.
 
"Kuliner Khas Kudus sangat cocok untuk lidah semua orang. Beliau sangat terpukau dan menikmati kuliner Kudusan yang disajikan," ungkapnya.
 
Selain berkunjung, Jenderal Dudung juga berkesempatan memberikan tali asih pada keluarga prajurit. Penerima tali asih tersebut yaitu Ny. Sri Nur Hidayati, istri dari Peltu Subakir anggota Kodim 0716/Demak, yang sekaligus juga merupakan anggota Persit Cabang XXXVII Kodim 0716/Demak. Saat ini Ny. Sri menderita sakit kanker payudara. Ada pula Muhammad Satria, putra dari Sertu Suyatno, anggota Kodim 0722/Kudus, yang mengidap sakit epilepsi.
 
Sebagai informasi, pemberian tali asih ini termasuk dalam rangkaian kegiatan kunjungan Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana ke wilayah Kodam IV/Diponegoro.
 
Usai beramah tamah dengan Bupati serta jajaran Forkopimda Kudus dan pihak PT. Djarum, Jenderal Dudung melanjutkan kegiatannya dengan berziarah ke makam Sunan Muria, Raden Umar Said. (*)