Bupati Hartopo Jalan Keliling Kota Kudus Bersama Ribuan Masyarakat

 18-09-2023 15:34 WIB by Admin  41x    News

Animo Tinggi, Masyarakat Tumpah Ruah Ikut Mlaku Bareng Bupati Kudus
 
KUDUS - Penuh semangat, Bupati Kudus Hartopo ikut jalan sejauh 5 Km bersama peserta Mlaku Bareng Bupati Kudus. Kegiatan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Kudus bersama Jawa Pos Radar Kudus itu berlangsung meriah. Sejak pukul 06.00 WIB, tujuh ribuan masyarakat sudah tumpah ruah memadati area Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (10/9).
 
"Luar biasa semangat masyarakat Kabupaten Kudus. Matur nuwun partisipasinya," paparnya.
 
Hartopo menjelaskan kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Kudus ke-474. Momentum ini, menurut Hartopo, harus jadi semangat untuk membangun Kabupaten Kudus lebih baik lagi. Pihaknya optimis masyarakat Kudus makin sejahtera, UMKM lokal naik kelas, dan Kudus makin maju.
 
"Mlaku bareng ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Kudus ke-474. Semoga masyarakat Kabupaten Kudus makin sejahtera," tuturnya.
 
Melalui kegiatan jalan sehat, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, pola makan dan cara berpikir yang sehat. Hartopo juga mewanti-wanti peserta tertib mengikuti jalan sehat sesuai rute yang ditetapkan.
 
"Jangan ada yang motong kompas. Nanti kalau tidak tertib ya tidak bisa dapat doorprize," urainya.
 
Sebagai informasi, rute Mlaku Bareng Bupati Kudus dimulai (start) dari panggung utama area depan air mancur atau gerbang Pendapa Kabupaten Kudus.
 
Kemudian berjalan menuju Jalan Jendral Sudirman, lampu merah Kantor Pegadaian belok ke selatan, sampai di perempatan sleko belok ke barat, lanjut ke Jalan Pemuda, lalu kembali ke Alun-alun Simpang Tujuh Kudus lagi (finish).
 
Hartopo yang hadir bersama Mawar Hartopo menjelaskan akhir bulan ini masa jabatannya sebagai Bupati Kudus telah berakhir. Pihaknya berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini. Hartopo meminta maaf apabila ada kebijakan yang dirasa belum maksimal.
 
"Terima kasih dukungannya. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kebijakan maupun pelayanan kami yang tidak maksimal," jelasnya.
 
Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi memuji kekompakan dan semangat Forkopimda yang berjalan kaki bersama masyarakat dari start sampai finish. Hubungan dekat dengan masyarakat itu, menurutnya, menjadi bukti kesuksesan pembangunan di Kabupaten Kudus.
 
"Pak Bupati dan Forkopimda berjalan bersama masyarakat, menyatu tanpa batas. Ini bukti pembangunan di Kabupaten Kudus sukses," ujarnya.
 
Di akhir acara, Bupati Kudus Hartopo mengundi hadiah utama 50 juta rupiah. Usmadi, warga RT. 4 RW. 5 Desa Burikan diumumkan sebagai pemenang doorprize utama tersebut. Kaget sekaligus bahagia diungkapkan Usmadi.
 
"Saya tidak menyangka sama sekali akan dapat 50 juta rupiah. Tapi sepanjang jalan, saya selawatan terus," ungkapnya.
 
Usmadi menjelaskan dari rumahnya hingga ke Alun-Alun Simpang Tujuh berjalan kaki. Sehari-harinya, ia bekerja sebagai teknisi listrik. Bapak dua anak ini berencana menggunakan 50 juta yang diperoleh untuk biaya tambahan kuliah anaknya.
 
"Putra saya dua, kembar. Satu sudah bekerja di Kalimantan, yang satu kuliah di ITB, sekarang semester 7. Nanti uangnya untuk tambahan biaya kuliah," tandasnya. (*)