Berikan Pembinaan, Bupati Kudus Minta RSUD dr. Loekmono Hadi Menomorsatukan Pelayanan

 18-09-2023 15:40 WIB by Admin  53x    News

Hartopo : Bentuk Evaluasi, Bukan Berarti Saya Benci
 
KUDUS - Evaluasi terus diberikan Bupati Kudus Hartopo sebagai masukan dan saran pada RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus agar dapat menyajikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi untuk seluruh masyarakat. Hal itu diungkapkannya ketika memberikan pembinaan pada seluruh jajaran manajemen di ruang rapat lantai III RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, Senin (11/9).
 
"Mohon maaf kalau saya sering mengevaluasi panjenengan. Ini bentuk perhatian, bukan berarti saya benci. Semua demi perbaikan pelayanan," ungkapnya.
 
Hartopo ingin RSUD dr. Loekmono Hadi sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan yang ada di kabupaten Kudus selalu berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga mendapat tempat di hati masyarakat.
 
"Saya ingin RSUD ini lebih maju dan dicintai oleh masyarakat. Mari kita bersama berjalan menuju perubahan dengan memegang teguh kedisiplinan dan komitmen," ajaknya.
 
Untuk itu, pihaknya selalu mengingatkan pada jajaran manajemen agar selalu menomorsatukan pelayanan kesehatan dengan memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. 
 
"Saya sering ingatkan terus menerus terkait perbaikan pelayanan di sini. Kebersihan dan tata kelola RSUD harus diperhatikan. Dengan demikian masyarakat akan menaruh kepercayaan terhadap kita," katanya.
 
Hartopo juga menegaskan, manajemen RSUD harus tegak lurus pada pimpinan. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai diintervensi oleh pihak manapun. Ketika terjadi suatu permasalahan internal, pihaknya mengimbau untuk mengkomunikasikan langsung pada dirinya maupun dewan pengawas internal.
 
"Jangan mau diintervensi oleh pihak manapun. Kehadiran pimpinan dan dewan pengawas harus dimanfaatkan untuk mencari solusi atas masalah yang terjadi," tegasnya.
 
Terakhir, memasuki masa purna tugas, pihaknya meminta maaf pada seluruh manajemen ketika sikap, perbuatan, maupun kebijakannya dianggap kurang berkenan. Hartopo meminta silaturahmi tetap terjalin baik selamanya.
 
"Saya meminta maaf selaku pimpinan daerah dan pelayan masyarakat jika ada yang kurang berkenan terkait sikap, perbuatan, maupun kebijakan saya," pungkasnya.
 
Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, dr. Abdul Hakam berharap terus adanya pembinaan terhadap jajarannya sebagai bahan evaluasi pekerjaan agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.
 
"Saran dan masukan selalu kita harapkan melalui pembinaan seperti ini. Semoga dengan adanya evaluasi pimpinan dapat membawa perbaikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," harapnya. (*)