Apel Hari Jadi Kota Kudus ke-475, Pj. Bupati : Semoga Kudus Makin Modern dan Maju

 24-09-2024 07:29 WIB by Admin  21x    News

KUDUS - Semangat kolaborasi dan kerja sama sangat kental dalam Peringatan Hari Jadi Kota Kudus ke-475. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie saat Apel Hari Jadi Kota Kudus di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (23/9).
 
"Kali ini, pada Peringatan Hari Jadi Kota Kudus ke-475, kolaborasi dan kerja sama menjadi fokus untuk memaksimalkan pelayanan publik," paparnya. 
 
Melalui kolaborasi yang apik, Kabupaten Kudus berhasil meraih berbagai prestasi baik tingkat provinsi dan nasional. Seperti penghargaan Adipura, meraih Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi, menerima Pariwara Anti Korupsi dari KPK RI dan menerima UHC Award dari BPJS Kesehatan dengan capaian 99,01%.
 
"Prestasi luar biasa tersebut tak bisa diraih tanpa kolaborasi nyata semua pihak. Saya hanya mewakili dalam menerima penghargaan, prestasi tersebut kerja keras panjenengan semua," ujarnya.
 
Tema "Kudus Berkolaborasi Membangun Negeri" berfokus untuk mendorong semua elemen masyarakat untuk bersama membangun Kudus sesuai kapasitas dan bidangnya masing-masing. Pj. Bupati mengajak pemerintah, swasta, dan masyarakat bergandengan tangan mewujudkan visi Kudus yang lebih baik.
 
"Peringatan Hari Jadi kali ini mengandung maksud refleksi semangat kebersamaan yang kita junjung. Mari bersama memaksimalkan potensi Kudus untuk Kudus maju, modern, dan berdaya saing," paparnya.
 
Hasan juga berterima kasih kepada para founding father, Kanjeng Sunan Kudus, Sunan Muria, ulama, para bupati pendahulu, dan Pj. Bupati Kudus sebelumnya yang telah mengupayakan yang terbaik untuk Kudus makin baik. Hari Jadi kali ini, menjadi momen masyarakat untuk menjaga apa yang telah diwariskan dan memajukan Kudus.
 
"Pendahulu semuanya pasti telah mengupayakan yang terbaik untuk Kudus makin maju. Kini, mari jaga, rawat, dan tingkatkan potensi untuk Kudus lebih baik," ungkapnya.
 
Apel Hari Jadi dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Aini Hasan Chabibie, dan Forkopimda Kabupaten Kudus beserta istri. Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula Adipura Kategori Kota Sedang, Universal Health Coverage Award, Penilaian Kinerja Transportasi 2024, Penerapan Digital Goverment terbaik Tingkat Kabupaten, Prahita Ekapraya Kategori Madya, Pariwara Anti Korupsi, Implementasi Integrasi SIASN-SIMPEG Terbaik.
 
Dilanjutkan penyerahan penghargaan Sertifikat Akreditasi, Satuan Kinerja Terbaik Pengelolaan DAK Fisik, Apresiasi Lomba Inovasi Digital TP2DD 2023, Piagam Penghargaan Peringkat 3 Realisasi Investasi Jawa Tengah, Implementasi Kurikulum Merdeka, Smart Village Accelerator, Award Outstanding Transparency Financial Management, Best Integrity Implementation, Juara II Lomba Kreasi Olahan Pangan, Juara Stand Terbaik KaTa Kreatif dan Sertifikat Penanggulangan AIDS, Tuberkulosis, Malaria.