Puncak Hari Jadi Kota Kota Kudus ke-475 Meriah

 24-09-2024 11:26 WIB by Admin  29x    News

Disemarakkan Habib Husein Ja'far dan Wali Band
 
KUDUS - Ribuan masyarakat Kabupaten Kudus tumpah ruah memadati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (23/9) malam. Semuanya antusias dengan kegiatan puncak Hari Jadi Kota Kudus ke-475. Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie menyebut kehadiran Habib Husein Ja'far Al Hadar dan Wali Band menambah kebahagiaan masyarakat.
 
"Terima kasih semuanya, akhirnya rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kudus ke-475 sekarang telah sampai di puncak acara. Semoga masyarakat semua bahagia," tuturnya.
 
Hasan menceritakan, sebelum konser, vokalis Wali Band, Faank, sempat diajak untuk ziarah ke makam Kanjeng Sunan Kudus. Pj. Bupati menyebut, niat baik itu semoga menjadikan Hari Jadi Kota Kudus makin berkah.
 
"Sebelum ke sini, saya bilang ke Faank, jangan manggung di Kudus kalau belum ziarah ke Makam Kanjeng Sunan Kudus. Alhamdulillah tadi sudah sowan," ungkapnya. 
 
Selain konser, Pj. Bupati yang hadir bersama istri, Aini Hasan Chabibie, juga melakukan soft launching Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Launching dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Kudus. Hasan menjelaskan KSBB adalah upaya untuk memaksimalkan pelayanan demi mewujudkan kesejahteraan. Berbagai stakeholder digandeng untuk berkolaborasi dalam berbagai sektor.
 
"KSBB merupakan kerja sama dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kudus," ucapnya. 
 
Kemeriahan puncak acara semakin semarak dengan pesta kembang api. Hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikan langsung. 
 
Antusiasme masyarakat Kabupaten Kudus dipuji Habib Husein Ja'far Al Hadar. Ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga toleransi, keragaman budaya, dan religiusitas. Ulang tahun Kota Kudus yang bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW juga harus menjadi pengingat untuk terus menjaga ketakwaan.
 
"Kali ini, Hari Jadi Kudus bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga Kudus makin berkah dan Kudus selalu baik-baik saja. Amin," ucapnya. (*)