Pj Bupati Kudus Serahkan Beasiswa Pendidikan

 19-02-2024 10:45 WIB by Admin  207x    News

KUDUS - Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie, menyerahkan beasiswa pendidikan dalam rangka penyaluran dana bantuan pemulihan ekonomi daerah dari Bank Jateng Cabang Kudus. Acara berlangsung di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (6/2).
 
Hadir pula dalam kesempatan tersebut pimpinan Bank Jateng Cabang Kudus, Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Ketua PGRI Kabupaten Kudus, serta Korwil Kecamatan se-Kabupaten Kudus.
 
Dalam sambutannya, Hasan berharap penerima beasiswa kelak dapat menjadi dokter, hakim, dan bahkan bupati. Dirinya menegaskan bahwa investasi terbaik adalah investasi dalam pendidikan, sambil mendorong adik-adik untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit.
 
"Adik-adik punya cita-cita jadi dokter, polisi, hakim. Harapan saya ada adik-adik penerima beasiswa kali ini bisa menggapai cita-cita setinggi langit," ujarnya.
 
Tak hanya itu, Hasan juga menyampaikan dua kunci sukses kepada penerima beasiswa yakni dua taat dan patuh pada orang tua serta hormat dan taat pada guru. Dirinya mengingatkan agar mereka tidak mengecewakan orang tua dan guru sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang mereka berikan dalam mendidik.
 
"Saya berikan dua kunci sukses untuk adik-adik, yang pertama taat dan patuh pada orang tua, yang kedua hormati dan taat pada bapak ibu guru," ujarnya.
 
Terakhir, Hasan berharap bantuan ini dapat membantu para wali siswa dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.
 
"Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban para orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak,” ujarnya.
 
Harjuna Widodo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kudus, menyampaikan apresiasi terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng. Beasiswa senilai 217 juta rupiah telah diberikan kepada 217 siswa, terdiri dari 133 siswa SD dan 84 siswa SMP, masing-masing mendapatkan 1 juta rupiah. Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan prestasi bagi para siswa penerima beasiswa.
 
"Saya mengapresiasi bantuan yang diberikan bank jateng semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan prestasi bagi para siswa penerima beasiswa," ujarnya.(*)