Pj. Bupati Ajak Masyarakat Berdoa Bersama agar Terhindar dari Bencana

 19-02-2024 10:54 WIB by Admin  185x    News

KUDUS - Intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir meningkatkan potensi bencana banjir di beberapa titik Kabupaten Kudus. Dalam momen Isra Mikraj, Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie mengajak masyarakat, utamanya para ulama dan kiai berdoa bersama agar Kabupaten Kudus terhindar dari berbagai bencana.
 
"Cuaca Kudus akhir-akhir ini tidak menentu. Mohon doa masyarakat dan para alim ulama yang bisa menggedor pintu langit, mohon dibantu doa agar Kudus terhindar dari mara bahaya dan bencana ekstrem. Amin," ucapnya.
 
Dalam Peringatan Isra Mikraj, doa bersama Pemilu damai, dan pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (8/2), Hasan mengingatkan masyarakat tetap menjaga kedamaian selama Pemilu. Sehingga gelaran pesta rakyat dapat berlangsung kondusif, lancar, dan damai.
 
"Saat ini, KPU sedang mendistribusikan logistik ke kecamatan-kecamatan. Semoga gelaran Pemilu berlangsung damai dan kondusif," imbuhnya.
 
Pj. Bupati berpesan agar pengurus MUI Kabupaten Kudus dapat menjadi uswatun khasanah bagi masyarakat. Seperti keberadaan dua sunan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kudus, ulama dan kiai juga bisa jadi sosok seperti murid dua wali panutan masyarakat.
 
"Semoga semua tokoh baik ulama dan umara di ormas dan pemerintah dapat menjadi sosok yang dapat dibanggakan dua sunan. Lalu menjadi contoh bagi warga Kudus," terangnya.
 
Tak hanya peringatan Isra Mikraj, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan nutrisi bagi 200 pasien penderita TBC sebesar 52 juta rupiah, bantuan penerima makanan tambahan (PMT) penanganan stunting untuk 131 siswa PAUD sebesar 36 juta rupiah, dan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 20 penerima sebesar 300 juta rupiah. 
 
Sementara itu, Ketua Umum MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji menjelaskan Peringatan Isra Mikraj menjadi pengingat untuk lebih disiplin dan rajin menjalankan salat. Pihaknya juga berpesan agar Pengurus MUI Kudus dapat mengemban amanah. Jelang Pemilu, Ahmad Darodji meminta masyarakat menjaga kerukunan. Sebab, siapapun pemenang Pemilu adalah kemenangan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
"Semoga Pemilu berlangsung lancar dan damai. Mari ikut menentukan pemimpin yang baik untuk menyejahterakan masyarakat," ungkapnya.
 
Ketua MUI Kabupaten Kudus periode 2023-2028, Ahmad Hamdani mengajak pengurus MUI meluruskan niat untuk melayani umat. Segala dinamika yang ada di MUI harus disikapi dengan bijaksana. Sebab, MUI sebagai miniatur keberagaman umat Islam di Indonesia memiliki banyak dinamika. Hamdani juga berterima kasih kepada Pj. Bupati ikut memfasilitasi kegiatan MUI.
 
"Matur nuwun Pak Pj. Bupati yang selalu mendukung dan memfasilitasi berbagai program MUI," tuturnya. (*)